Yuk, ke Bangka Belitung. 


Bangka - Indonesia yang kaya, penuh dengan warna dalam segi wisata. Siapa yang tak kenal dengan pulau yang satu ini? Pulau yang terletak di sisi timur pulau Sumatera menyimpan banyak sekali potensi objek wisata di dalamnya.  Ya, pulau Bangka. Pulau yang memiliki bermacam pantai indah yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai melepaskan penatnya hiruk pikuk kehidupan di perkotaan. Kali ini saya dapat berkesempatan mengunjunginya. Melihat pemandangan yang begitu indah menjadi asupan vitamin tersendiri untuk mendobrak rasa semangat dalam berkarya mewarnai bangsa ini.  


Saat ini, saya sedang berada pada destinasi pariwisata di Sungailiat, kabupaten Bangka. Sudah lama dikenal yakni pantai dengan panorama alam yang indah. Pantai yang lebih dahulu ada dan sudah lama menjadi tujuan wisata jauh sebelum pemerintah menggalakan pembangunan kepariwisataan. 
Sungailiat dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menikmati keindahan pantai-pantai berpasir putih. Hamparan batu granit menambah keindahan pantai di Sungailiat ini sangat cocok dengan orang yang memiliki hobby bersantai di pinggir pantai.


Sungailiat yang terletak di sepanjang pesisir timur Kepulauan Bangka ini, mulai dari Pantai Rebo hingga Pantai Rambak terhampar pasir putih yang begitu halus memanjakan telapak kaki ini yang selalu berbalut dengan sepatu hitam saya


Kawasan wisata ini mengandalkan keindahan alam dalam destinasi wisatanya. Contohnya di Tanjung Pesona. Di sana wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dengan laut yang jernih dan membiru. Bukan hanya itu, di sekitar pantai juga banyak batu granit yang cocok untuk dijadikan spot foto. 
So, bagi teman-teman yang memiliki hobi narsis, dapat pula mengukir kenangan di pantai yang satu ini. Percayalah, investasi kenangan itu sangat mahal harganya dan belum tentu akan dapat terulang kembali. Jadi, ajaklah sanak saudara dan teman-teman untuk mengunjungi Bangka Belitung, dijamin tidak menyesal.